January 5, 2023

BABEKU bersama PAUD Wahidiyah – Sumbererjo

Pada hari Rabu (4/1), Perpustakaan Umum Daerah Kota Batu mendapat kunjungan dari PAUD Wahidiyah – Desa Sumbererjo. Kunjungan tersebut diikuti oleh 35 siswa/siswi, guru pendamping beserta wali murid. Kegiatan kunjungan Perpustakaan Umum perdana di tahun 2023 ini berlangsung di Gedung Perpustakaan Umum, Jl. Kartini No.14.

Kegiatan BABEKU (memBAca dan BErkreasi dalam KUnjungan Perpustakaan) merupakan salah satu program yang dilakukan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Batu untuk mengembangkan minat dan budaya baca masyarakat. Salah satu sasaran utama dalam program ini adalah para siswa di tingkat pendidikan dasar yakni PAUD dan SD/MI. Mengenalkan pada buku dan perpustakaan sejak usia dini diharapkan akan menanamkan kecintaan anak pada membaca, buku, dan perpustakaan. Bukan hanya itu, dalam BABEKU juga dilakukan kegiatan peningkatan ketrampilan yang sesuai untuk anak usia dini.

Rangkaian kegiatan BABEKU yang dilaksanakan pada hari ini meliputi: Pelatihan Decoupage untuk wali murid PAUD yang dipandu oleh ibu Deni Ekawati; Kegiatan kunjungan membaca murid PAUD; Senam pagi; Sosialiasasi Perpustakaan; Membaca nyaring; Reading Time: mengenal buku; Permainan edukatif yang dipandu oleh ibu Sulistyoningsih.

Pada akhir sesi, dilakukan finishing ketrampilan bersama oleh orang tua dan anak. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan sekaligus mengasah ketrampilan.

-deni ekawati-

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.